Ada Layanan Kegawatdaruratan di Mal Pelayanan Publik Sumedang


Baca juga : MPP Bakal Diperluas dan Lebih Modern
Ada Layanan Kegawatdaruratan di Mal Pelayanan Publik Sumedang


SUMEDANGKAB.GO.ID, MPP – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang ternyata paling lengkap dalam memberikan pelayanan. Enam bulan pascaperesmian, MPP Sumedang terus menambah layanan hingga kini memiliki keunggulan tersendiri. Layanan Kepolisian di MPP Sumedang adalah yang terlengkap.

“Boleh dilihat dan dibandingkan, layanan kepolisian kami paling lengkap dibanding MPP lain. Koordinasi lebih mudah, modern dan praktis hanya di satu tempat,” ujar Kepala Seksi Perencanaan Penanaman Modal, Enang Hakim Enang, Selasa (31/12/2019).

Keunggulan milik MPP Sumedang lainnya adalah, Pemkab Sumedang menggandeng dan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Layanan yang diberikan PT Pos Indonesia adalah membantu mengantarkan berkas pemohon yang tidak selesai dalam satu hari.

“Kami bekerjasama dengan PT Pos, misalnya ada layanan yang tidak selesai dalam satu hari akibat antrenya masyarakat yang datang, berkas layanan tersebut kami antar ke alamat si pemohon jika sudah selesai, jadi pemohon tidak perlu menunggu lama di MPP, sudah tinggal terima jadi saja,” jelas Enang.

Seperti mal pada umumnya, MPP sumedang juga memiliki fasilitas pojok bacaan dan tempat bermain anak. Para ibu yang membawa buah hatinya yang masih membutuhkan ASI juga tidak perlu khawatir, sebab MPP Sumedang menyediakan ruang laktasi. Bahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang juga menyediakan loket dan layanan kegawatdaruratan.

Pada loket tersebut setiap pengunjung bisa melakukan tensi sambil menunggu antrian, atau jika ada pengunjung yang tiba-tiba sakit, tim medis MPP Sumedang siap siaga membantu menangani pengunjung tersebut. “Waktu itu pernah ada pengunjung yang kena struk ringan, kami langsung atasi dan alhamdulillah dapat tertolong,” imbuh Enang.***(rtn)


MPP, layanan gawat darurat

Berita Terkait