Penulis : Agun Gunawan| Editor: Vera Suciati 

DARMARAJA - Manajemen objek wisata Taman Seribu Cahaya di kawasan wisata Bendungan Jatigede, Kecamatan Darmaraja, menjalin kerjasama dengan para petani budidaya udang lobster di areal bendungan. Bentuk kerjasama tersebut berupa penyediaan udang lobster untuk menu makanan di Cahaya Resto.

"Menu yang kami suguhkan di sini lebih banyak ke menu Indonesia. Termasuk ada beberapa juga yang bahannya kami angkat dari warga sekitar, diantaranya ada lobster, dan ikan patin. Kami ambil langsung saat masih segar," kata Personal Manager Taman Seribu Cahaya, Sigih, Selasa (6/6/2023).i

Menurut Sigih, kerjasama ini juga bertujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat sekitar. Tak hanya satu dua orang saja, kata Sigih, beberapa petani di Jatigede pun memasok kebutuhan lobster dan ikan di Taman Seribu Cahaya.

"Kalau di sini lebih ke baby lobster. Karena kalau di waduk atau danau biasanya ukuran lobsternya lebih kecil. Untuk pilihan rasanya ada enam, ada yang dioseng ada yang disajikan dengan beberapa pilihan saus," tuturnya seraya berrharap dengan memberdayakan petani setempat dapat membantu meningkatkan perputaran ekonomi, khususnya untuk warga sekitar.

Sementara, harga sebuah masakan lobster di bandrol mulai dari Rp 80.000 sampai Rp 150.000. Meskipun lobsternya lebih kecil, dijamin rasanya pasti enak.***

(penerbit: sumedangkab.go.id)