Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

PAJAGAN - Salah satu objek wisata di kawasan Bendungan Jatigede, Tanjung Duriat terus menambah daya tarik baru untuk menarik pengunjung. Terbaru, di Tanjung Duriat kini ada miniatur Eiffel Merah. Bukan tanpa sebab, pengelola menghadirkan bangunan yang bentuknya mirip dengan menara Eiffel di Paris Perancis, yang merupakan salah satu ikon wisata kelas dunia. "Lebaran kemarin bisa dibilang peluncuran Red Eiffel atau Eiffel Merah, sebagai daya tarik baru di Tanjung Duriat," kata Manager Marketing Communication Tanjung Duriat Karya Indra, Jumat (3/5/2024).

Dikatakan, pihaknya selalu menghadirkan daya tarik baru setiap tahunnya, agar pengunjung tidak bosan datang ke objek wisata yang terletak di wilayah Desa Pajagan Kecamatan Cisitu tersebut. "Karena setiap tahun pengunjung selalu bertanya apa yang baru di tahun sekarang. Oleh karena itu kami menghadirkan salah satu ikon dunia yakni Menara Eiffel, kami sebut Red Eiffel," ujarnya.

Eiffel Merah sambung Karya, tingginya sekira 15 meter. Dengan latar belakang langsung perairan Jatigede, kata Karya, Eiffel Merah menjadi salah satu spot foto favorit saat lebaran kemarin. "Sebetulnya konsep utamanya kami ingin ada spot yang dari atas untuk pengunjung bisa memfoto taman berbentuk hati. Warnanya merah mencolok, bisa dinaiki, dengan latar biru perairan Jatigede," kata Karya.

Selain Eiffel Merah, daya tarik baru lainnya di Tanjung Duriat yakni kamera 360 derajat dan Giant Frame atau bingkai raksasa. "Dengan 360 pengunjung bisa membuat video sudut pandang 360 derajat, seperti yang sedang ngetren sekarang," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)