CONGGEANG - Pasir Putih yang terletak di Blok Kebun Jukut, Dusun Tenjolaut, Desa Padaasih, Kecamatan Conggeang hingga kini masih belum dikembangkan secara maksimal. Padahal lokasi tersebut sangat potensial untuk dijadikan kawasan wisata. Lokasi yang merupakan hamparan pasir putih seluas kurang lebih satu hektar tersebut berada di atas tanah kas desa.

Menurut Kepala Dusun Tenjolaut Deni, lokasi ini layaknya hamparan pasir putih seperti di pantai dan berbentuk bukit dengan pemandangan Gunung Ciremai sebelah timurnya.  "Wisata ini sampai saat ini belum tergali secara maksimal. Padahal, potensinya sangat bagus sebagai wisata agrowisata dan adventure," ujar Deni Kamis (19/3/2020).

Dijelaskannya untuk menuju lokasi, sebelumnya pengunjung harus menaiki ojeg dari Conggeang ataupun Cibeureuyeuh.  Kemudian, untuk mencapai tujuan pengunjung bisa berjalan kaki sambil menikmati pemandangan alam yang masih asri melalui tanjakan dan turunan. "Perjalanan diakhiri dengan melihat hamparan pasir putih yang fantastis," ujar Deni.

Dijelaskan, tempat wisata Pasir Putih sendiri kedepannya diharapkan menjadi tempat wisata edukasi. "Apalagi jika dilengkapi sarana outbond, flying fox, lesehan, tempat istirahat dan selfi," tandasnya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)