JATINANGOR - Majelis Zikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor PAC Jatinangor menginisiasi gerakan program Darmaji (Kopdar Munadzarah Ngaji). Gerakan itu, berawal dari tantangan melestarikan Aqidah Ahlussunnah Waljamaah An Nahdliyah dari gelombang paham radikal yang terus menggerus ditambah dampak negatif perkembangan teknologi yang begitu pesat.

"Lahirlah program Darmaji atau Kopdar Munadzarah Ngaji, salah satu program yang digagas MDS Rijalul Ansor PAC Jatinangor dengan kemasan yang diusahakan sesuai dengan zaman dengan tidak meninggalkan eksistensi khazanah klasik berupa kitab kuning," ujar Ketua MDS Rijalul Ansor Jatinangor, Asep Mahmudin, Minggu (8/3/2020).

Menurutnya, kegiatan ini dibuat seenjoy mungkin, untuk meneruskan hidayah yang diberikan Alloh kepada hamba-Nya.  Kegiatan Darmaji ini dilaksanakan di Saung Budaya Sumedang (SABUSU) dan rutin dilakukan tiap akhir pekan.  "Kegiatan ini juga dilaksanakan disetiap ranting / desa yang bertujuan selain silaturahmi, juga sebagai wadah koordinasi organisasi antara pengurus ranting dan anak cabang di GP Ansor PAC Jatinangor," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)