SUMEDANGKAB.GO.ID, CONGGEANG - 
Hujan deras kemarin yang melanda Wilayah Kecamatan Conggeang Rabu (25/3/2020) selama dua jam lebih menyebabkan sebuah TPT (tembok penahan tanah) ambruk di kampung Cipatat Dusun Cibodas Desa Conggeang Kulon Conggeang sekira pukul  19.30 WIB.
Kapolsek Conggeang AKP Jeje Heryanto mengatakan bangunan TPT yang ambruk tersebut milik Jayadi yang berfungsi untuk menahan tanah dan bangunan rumahnya.
Ditambahkannya TPT dengan panjang sekitar 10 meter dan ketinggian 3 meter yang ambruk tersebut menimpa rumah milik Yuyu Wahyudin yabg tepat berada dibawahnya.
Akibatnya lanjut Jeje bangunan rumah korban Yuyu, terutama pada dua bagian kamar tidur mengalami kerusakan.
"Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka. Sementara, untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta," jelas Jeje Kamis (26/3/2020).
Ditambahkannya keluarga korban saat ini diungsikan ke rumah pamannya yang berlokasi masih di sekitar tempat kejadian, Dusun Ciputat RT 010 RW 008 Desa Conggeang Kulon.
Sementara itu kepala Dusun Cibodas Memed mengatakan saat kejadian para penghuni rumah masih dalam keadaan terbangun, sehingga terhindar dari timbunan matetial.
"Material TPT yang terdiri dari pasir dan batu menimbun seisi kamar yang terdiri dari kasur, tempat tidur dan lemari," tambahnya.
Dijelaskan, material longsor berhasil dibersihkan oleh unsur UPT Damkar Conggeang, TNI - Polri, Muspika dan dibantu warga. 
"Kami bergotong royong membersihkan material yang menimbun rumah korban Yuyu," pungkasnya. ***(End)

(penerbit: sumedangkab.go.id)