SUMEDANGKAB.GO.ID.,KOTA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir akan mengkaji kembali penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Sumedang sehubungan dengan adanya penambahan 2 orang yang terkonfirmasi positif tes swab.

"Kami akan kaji kembali (penerapan PSBB), yang jelas sekarang ada penambahan (2 kasus positif Covid-19)," kata Dony saat membuka Star Digital Printing, milik disabilitas di Dusun Panunjang Desa Girimukti, Selasa (14/7/2020).

Di masa AKB ini, bupati juga menyatakan akan mengetatkan lagi dalam pelaksanaannya.

Dony mengatakan, pihaknya sudah mengintruksikan tim gugus tugas agar dua orang pasien positif korona asal Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan segera diisolasi serta tempat tinggalnya disemprot disinfektan. Kedua pasien tersebut adalah hasil pengembangan pasien no. 14 asal Kelurahan Regol Wetan pekan lalu.

"Kami juga akan langsung melakukan tracing siapa saja yang kontak erat dengan pasien baru tersebut, agar langsung swab tes agar cepat terlacak dam diisolasi," ucapnya.

Sebelumnya, lanjut bupati, untuk memastikan prokes tetap dijalani, Ia bersama Wabup Erwan Setiawan meninjau penerapan protokol kesehatan di semua kecamatan dan SKPD. Selain itu tim Gugus Tugas Covid juga setiap hari melakukan patroli kewilayahan.

"Kami juga akan melakukan tes swab masal ke tempat wisata, pesantren, dan industri. Jadi tes swab akan semakin banyak agar bisa mendeteksi sejak dini penyebaran Covid-19," ucapnya.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)