SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang kini masih dilakukan Pemerintahan Kabupaten Sumedang Sekretaris Daerah Herman Suryatman ditujukan demi Sumedang Simpati dan Jabar Juara.  Sekretaris Daerah Herman Suryatman menyebutkan demi mencapia hal tersebut, pihaknya telah melaksanakan berbagai kebijakan terkait penanganan Covid-19 sejak Maret 2020 hingga akhirnya Sumedang mendapatkan predikat Great Performance.

“Kebijakan yang telah diambil adalah tata kelola pemerintah di era pandemi dan mobilisasi dan orkestrasi modal sosial, dengan tiga strategi utama yang dilakukan gugus tugas covid-19, diantaranya progresif dan akuntabel, komparatif dan saintifik, serta inovatif dan kolaboratif. Hal ini dilakukan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menuju Sumedang Simpati dan Jabar Juara,” kata Herman, Senin (22/6/2020).

Sumedang diberi predikat Great Performance oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat atas Covid-19.

Kinerja yang dilakukan pemerintah Sumedang diapresiasi pemerintah provinsi karena Sumedang dinilai telah berhasil dalam mendata dan merealisasikan bantuan sosial dampak Covid-19 khususnya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan cepat dan akurat, tanpa ekses yang berarti.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)