SUMEDANGKAB.GO.ID, CIBUGEL-
Petugas posko cek poin percepatan penaganan Covid-19 di wilayah perbatasan di Cibugel yang berada di Desa Buanamekar, mengetatkan pengawasan terutama terhadap kendaraan yang masuk dari wilayah Garut.
Camat Cibugel Cicin Sondali menyebutkan, jalur ini bisa menjadi jalur masuk orang yang mudik dari kota zona merah memasuki wilayah Cibugel.
"Pada akhir pekan seperti ini penjagaan harus lebih ketat kita antisipasi banyaknya masuk orang ke wilayah Cibugel," kata Cicin, Minggu (26/4/2020).
Menurut Cicin, ppenjagaan di posko perbatasan dilaksanakan oleh petugas dari berbagai unsur. Yaitu, Forkopincam, Satpol PP, tenaga kesehatan Puskesmas, Koramil dan Polsek Cibugel ditambah para relawan yang mau membantu pelaksanaan tugas.
"Di pos perbatasan ini personilnya lebih banyak. Karena arus lalu lintas dijalur ini pada hari normal biasanya ramai," ucapnya.
Namun demikian, setelah dilaksanakan pemberlakuan PSBB lalu lintas antar kabupaten juga bisa diminimalisir. Yang boleh masuk hanya armada logistik dan armada-armada kebutuhan masyarakat.
"Kami juga sudah mengimbau untuk warga Cibugel agar jangan keluar wilayah, jikapun ada kebutuhan bisa diupayakn di wilayah Cibugel," katanya.
Cicin menyebutkan tingkat kepatuhan warga Cibugel atas pemberlalukan PSBB sangat disiplin. (nsa)***

(penerbit: sumedangkab.go.id)