SUMEDANGKAB.GO.ID, GANEAS - Pemerintah Kecamatan Ganeas menggelar aksi sosial donor darah, di Aula Kecamatan Ganeas untuk memperingati Hari Ibu kemarin. Kegiatan ini sekaligus juga untuk menyambut hari jadi kecamatan.

Camat Ganeas, Iman Kardiman mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh pegawai kecamatan, perangkat desa, kader kesehatan, dan warga masyarakat.

"Kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan Selasa, 22 Desember 2020 dengan bekerjasama PMI Kabupaten Sumedang  yang diikuti antuasi  untuk melaksanakan donor darah, dari 50 orang mendaftar, 33 orang bisa diambil darahnya," kata Iman.

Menurutnya kegiatan seperti ini harus ditingkatkan lagi eksistensinya, sebagai bentuk kegiatan bakti sosial di bidang kesehatan.

"Mudah-mudahan darah yang kami donorkan bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Humas Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sumedang, Ipan Permana mengucapkan terima kasih atas kegiatan mobile donor darah tersebut. Ia berharap kegiatan serupa dilakukan secara rutin.

"Kami atas nama penerima mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kami berharap kegiatan mobile donor darah mobile unit dilakukan lagi dalam 2 bulan kedepan," ucapnya.*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)