KOTA - Ikatan Alumni SMANSA (SMAN 1 Sumedang) 2004 melakukan penggalangan dana untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19 di Sumedang.

Koordinator Ikatan Alumni SMANSA 2004, Willy Permana Budiman mengatakan, saat ini Ia bersama alumni SMANSA lainnya sedang menggalang dana untuk pengadaan  alat pelindung diri (APD). "APD nantinya akan kami berikan untuk tenaga Kesehatan  di rumah sakit. Sebab tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanggulangan wabah covid-19," ujarnya, Selasa (7/4/2020).

Dikatakan, penggalangan dana ini berawal dari rasa keprihatinan mereka terhadap tenaga medis yang kekurangan APD, dalam menangani pasien Covid-19. Padahal, kata Willy, tenaga Kesehatan  setiap harinya menangani pasien, dan orang yang beresiko terpapar virus corona.  "Para pekerja kesehatan ini yang melakukan kontak langsung dengan pasien, maupun orang yang beresiko terpapar. Sementara APD seperti masker, hand sanitizer masih dirasa kurang," ujarnya.

Dikatakan, bagi yang ingin berdonasi bisa mengirimkan donasinya melalui via rekening BNI dengan rekening 0913308032. Kata Willy, penggalangan dana ini sampai tanggal 19 April 2020.  "Saat ini sudah ada Rp 1,9 juta yang terkumpul. Untuk bantuan seperti sanitizer, masker bisa dititipkan langsung ke kami," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)