Anak-anak PAUD Diberi Pengetahuan Tentang Profesi Pemadam Kebakaran.


Baca juga : Satuan Relawan Kebakaran Gerakan Masyarakat Peduli Api Dibentuk
Anak-anak PAUD Diberi Pengetahuan Tentang Profesi Pemadam Kebakaran.


DAMKAR - Pemandangan tidak biasa terlihat dihalaman kantor UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Sumedang Kota di Jalan Prabu Gajah Agung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, Selasa (11/2/2020).  Anak-anak PAUD Anggrek, Situraja mengunjungi kantor pemadam dan diberi pengetahuan tentang potensi kebarakan serta cara menghindarinya.

"Hari ini sedang dilaksanakan kunjungan anak-anak dari PAUD Anggrek Situraja, kami sangat senang atas kedatangan mereka, pengenalan hal yang berbahaya sejak dini mampu mendidik kewaspadaan mereka sejak dini mengenai api," ujar komandan regu, Yusup.

Tidak hanya memberikan materi mengenai potensi serta cara menghindari dari bahaya kebakaran, puluhan anak PAUD berlatih serta diberi kesempatan mencoba memadamkan api menggunakan penyemprot air dengan tekanan rendah  yang dibimbing petugas. "Anak-anak sangat antusias, kami mengenalkan setiap alat yang digunakan bahkan mereka dengan tertib serta dibimbing memadamkan api kecil dengan alat sederhana," katanya.

Yusuf juga mengharap bahwa akan lebih banyak sekolah yang mengajak anak-anaknya untuk memahami hal berbahaya kepada ahli dan diarahkan dengan baik. "Api sangat berbahaya, maka perlu edukasi dari para ahli kepada anak agar paham mengenai suatu profesi yang ada dilingkungan mereka," ujar Yusuf.

Kegiatan ini juga memberikan edukasi tentang arti penting menjaga lingkungan, berhati-hati bermain api. Kegiatan dikemas belajar sambil bergembira, agar mereka bisa nyaman dan bisa menyerap manfaatnya. (rsi)


Damkar, PAUD

Berita Terkait