GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, membuka acara Festival Rahman Rahim Peduli 1000 Anak Yatim  sekaligus Grand Launching Revitalisasi Rumah Tidak Layak Huni, yang dilaksanakan di Halaman Gedung Negara, Minggu (1/12/2019).

Festival Rahman Rahim ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan rasa kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama, khususnya anak yatim tidak mampu. “Hari ini anak-anak yatim piatu bergembira bersama dan  diharapkan menjadi cara sederhana namun efektif untuk membahagiaan anak yatim,” katanya

Sebanyak 1.000 anak-anak yatim piatu berkumpul dan bergembira di halaman Gedung Negara.  Santunan untuk 1.000 anak yatim piatu juga ada makanan dan minum gratis, permain anak-anak istana bola, cosplay, dongeng, cukur gratis dan doorprize. “Ada juga pemeriksaan kesehatan dan gigi gratis serta ada tausiyah dan ceramah tentang psikologi,” katanya.

Menurut Bupati, kegiatan ini harus menjadi sebuah motivasi untuk lebih peduli terhadap anak yatim. “Saya mengajak kepada para Kepala SKPD dan Camat yang ada di Kabupaten Sumedang untuk bersama-sama menjadi orang tua asuh anak yatim,” katanya.

Pada acara tersebut dilaksanakan pula penyerahan santunan secara simbolis kepada 50 orang anak yatim dan bantuan Revitalisasi Rumah Tidak Layak Huni. [mth]

(penerbit: sumedangkab.go.id)