SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Musyawarah Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Cabang Sumedang secara aklamasi memilih Andreyansah Mochtar menjadi Ketua FAJI Sumedang  selama 4 tahun kedepan.  Musyawarah FAJI Cabang Sumedang digelar di Kampoeng Ladang, Desa Margalaksana Kecamatan Sumedang, Senin (14/10) siang.

Muscab dihadiri 12 klub pencinta alam, Dandim 0610/ Sumedang, serta Ketua Pengurus FAJI Provinsi Jawa Barat.  "Setelah Pengcab ini saya akan berkoordinasi dulu dengan teman-teman di pengurus internal, baru nanti akan ada program khusus Sekolah Arung Jeram," kata Andre.

Andre mengatakan, rencanannya pada Bulan Desember ini akan digelar Kejuaraan Arung Jeram tingkat provinsi di Sumedang. "Menurut Ketua Pengprov, Sumedang dijadikan tuan rumah kejuaraan tingkat Jawa Barat," katanya.

Menurutnya, Sumedang memiliki sejumlah titik yang potensial dijadikan wahana arung jeram, salah satu yang terbaik adalah di Parakankondang, Desa Karedok, Kecamatan Jatigede.  Selain itu, ia bersama federasi dan Pemerintah Daerah Sumedang juga akan berupaya membenahi infrastruktur penunjang lokasi wisata arung jeram di Sumedang. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)