SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Anggota dan staf DPRD Sumedang melakukan test swab massif di Lingkungan kantor DPRD Sumedang, Rabu (26/8/2020). Target test masif yang akan dilakukan mencapai 100 orang dilingkungan kantor DPRD Sumedang dengan dilakukan 2 putaran karena menyesuaikan jadwal dan kegiatan anggota serta staf.

"Kami hadir sesuai dengan permintaan setwan, dengan target hari ini sebetulnya mencapai 100, namun dikarenakan beberapa pegawai dan anggota dilingkungan kantor DPRD masih harus melakukan beberapa kegiatan maka akan dilakukan 2 putaran," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kabupaten Sumedang Dr. Reni K Anton.

Pelaksanaan yang tidak sesuai target, dijelaskan Reni sebagai upaya pencegahan penyebaran jika dari hasil test ada yang positif.

"Kami memutuskan bahwa tes ini dilakukan 2 putaran karena konsekuensi dari test masif sendiri harus langsung melakukan isolasi mandiri dan jangan melakukan kegiatan, maka jika dipaksakan satu hari di sela-sela jadwal kegiatan, ditakutkan jika ada yang positif akan langsung menyebar, “ katanya.

Hasil test untuk dilingkungan DPRD masih dikirim ke provinsi yang hasilnya akan diteriam lebih dari satu hari.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)