SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Kabupaten Sumedang Hj Eni Sumarni akan memfasilitasi program program daerah untuk diteruskan ke pemerintah pusat.
"DPD akan memfasilitasi berjalannya program daerah ke pemerintahan pusat karena anggota DPD kuga berkewajiban untuk membantu dengan mencarikan peluang-peluang program pusat yang sejalan dengan program Sumedang Simpati," kata Eni usai menghadiri kegiatan Silaturahmi Kerja Daerah (Silakda) ICMI Kabupaten Dumedang yang digelar di Pendopo Kantor Pemkab Sumedang, Selasa (3/11/2020).
Begitu halnya dengan program organisasi kemasyarakatan, kalau memang program tersebut nyata  dan membantu masyarakat kenapa tidak dibantu.
Diakuinya, peranan organisasi di masyarakat seperti halnya ICMI memang sangat dibutuhkan sehingga dalam kegiatan Silakda ini diharapkan dapat menghasilkan suatu program yang benar benar bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama saat di tengah pandemi covid 19 seperti sekarang ini.
Selain itu keberadaan organisasi sosial masyarakat juga diharapkan dapat mendukung dan membantu program penerintah pusat terutama ditengah situasi pandemi covid 19 terkait ketahanan pangan.
"Berbicara masalah ketahanan pangan ada dua hal yang harus diperhatikan yatiu adanya ketersedian bahan pangan dan juga daya beli masyarakat artinya ada uang untuk membelinya," pungkas Eni. ****(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)