PENDOPO - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Kabupaten Sumedang Hj Eni Sumarni siap memfasilitasi program-program daerah untuk diteruskan ke pemerintah pusat.

Hal itu dikatakan Eni kepada awak media usai menghadiri kegiatan silaturahmi kerja daerah (Silakda) ICMI Kabupaten Sumedang  di Pendopo IPP Selasa (3/11/2020).  “Seperti halnya program Sumedang Simpati, sebagai anggota DPD dirinya juga berkewajiban untuk membantu dengan mencarikan peluang-peluang program.pusat yang sejalan dengan program Simpati,”katanya.

Begitu halnya dengan program organisasi kemasyarakatan, kalau memang program tersebut nyata  dan membantu masyarakat kenapa tidak dibantu. “ICMI sangat dibutuhkan sehingga dalam kegiatan Silakda ini diharapkan dapat menghasilkan suatu program yang benar benar bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama saat di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” katanya.

Selain itu keberadaan organisasi sosial masyarakat juga diharapkan dapat mendukung dan membantu program pemerintah pusat terutama ditengah situasi pandemi covid 19 terkait ketahanan pangan. "Berbicara masalah ketahanan pangan ada dua hal yang harus diperhatikan yaitu adanya ketersedian bahan pangan dan juga daya beli masyarakat artinya ada uang untuk membelinya," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)