Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddei Rustandi

GEDUNG NEGARA - Anggota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKPTK) Kabupaten Sumedang diharapkan bisa mewarnai penyelenggaraan pemerintahan dimanapun berada. "Para camat, lurah beserta para OPD yang ada alumni IPDN harus bisa menunjukkan integritas, potensi dan kontribusi lebih dari yang lain. Karena alumni ini sudah digodok empat tahun secara sekolah kedinasan," ujar  Plh Pj Bupati Sumedang Tuti Ruswati saat menghadiri Silaturahmi dan Halal bi Halal IKPTK Kabupaten Sumedang di Gedung Negara (15/4/2024).

Dikatakan Tuti, keberadaan IKPTK bukan berarti harus eksklusif atau sebagai 'IPDN minded', tetapi harus memotivasi generasi selanjutnya agar bisa berkontribusi terhadap pencapaian indikator-indikator makro. "Jangan ada eksklusifitas IPDN, tapi kita secara internal perlu bahu membahu atau sabilulungan dalam membangun Sumedang," katanya.

Oleh karena itu, IKPTK harus menjadi garda terdepan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Sumedang serta menjadi kawah candradimuka dalam membentuk generasi selanjutnya yang berkualitas. "Generasi muda IPDN ini generasi yang sangat potensial karena sudah digodok di lembaga pendidikan tinggi," terangnya.

Lebih lanjut Tuti mengatakan, anggota IKPTK patut berbangga karena sudah 38 tahun memberikan kontribusinya terhadap pemerintahan daerah. "Tentunya hal ini merupakan modal dasar bagi Pemda Sumedang sehingga hari ini saya sengaja lakukan konsolidasi," tuturnya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)