Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

CIPAMEUNGPEUK - Anggota satuan Linmas Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan mengikuti kegiatan pembinaan yang digelar pihak kelurahan bertempat di Aula Kantor Kelurahan Cipameungpeuk.

Lurah Cipameungpeuk Yayat Sukarya mengatakan dalam kegiatan pembinaan ini pihaknya juga melibatkan bhabinkantibmas dan juga babinsa.

"Total ada 25 anggota linmas di kelurahan Cipameungpeuk yang mengikuti kegiatan pembinaan ini," kata Yayat, Kamis 22 Juni 2023.

Menurut Yayat pembinaan ini sangat penting agar wawasan dan pengetahuan para anggota linmas Cipameungpeuk semakin bertambah lebih lebih dalam kegiatan ini pihaknya juga melibatkan bhabinkantibmas dan babinsa.

Harapannya lanjut Yayat setelah pembinaan para anggota Linmas ini bisa lebih membantu dan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Cipameungpeuk.

Apalagi jelas Yayat sebentar lagi tahun 2024 dimana akan dilaksanakan pemilu dan keberadaan linmas dilibatkan sebagai keamanan di tiap-tiap TPS.

Sementara itu bhabinkantibmas Kelurahan Cipameungpeuk Aiptu Agus Riyanto yang juga sebagai nara sumber mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menambahkan ilmu dan wawasan tentang tugas serta tanggung jawab sebagai anggota linmas dikelurahan Cipameungpeuk.

Kemudian meningkatkan silaturahmi dan memudahkan masyarakat memberikan informasi dan permasalahan gangguan Kamtibmas dilingkungan sekitar, serta meningkatkan pelayanan, pengayoman dan memberikan rasa aman kepada nasyarakat. (*).

(penerbit: sumedangkab.go.id)