Angka Kemiskinan Sumedang Menurun


Baca juga : Camat dan kades Harus Membuat Program yang Berdampak Turunkan Kemiskinan
Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


GEDUNG NEGARA  - Angka kemiskinan Sumedang pada tahun 2019 ini menurun secara signifikan dibandingkan tahun 2018. Angka kemiskinan Kabupaten Sumedang tahun 2019 ini menjadi 9,05 persen atau menurun sekitar 0,71 persen dari tahun 2018.  Capaian ini lanjut Bupafi termasuk yang paling tinggi di Jawa Barat sebagaimana dipublikasikan oleh BPS.

"Ini berdasarkan BPS bukan kata kami, kalau tidak percaya silakan buat survey sendiri," terang Bupati saat  jumpa pers di Gedung Negara, Rabu (8/1/20).

Dijelaskan bupati, keberhasilan ini tentunya berkat kerja sama semua pihak dengan konsep Pentahelix dengan melibatkan unsur Akademisi, Bisnis, Community, Government dan Media (ABCGM). “Kehadiran pemerintah adalah untuk menyejahterakan masyarakat salah satunya menurunkan angka kemiskinan,” katanya.

Pemerintah, lanjut bupati, akan terus berupaya menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang setiap tahunnya. "Yang jelas kami menargetkan pada tahun 2023 angka kemiskinan di kabupaten Sumedang menurun hingga 5 persen," katanya. (end)


Angka Kemiskinan,

Berita Terkait