KOTA -  Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sumedang dan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulam (Banser) melaksanakan silaturahmi ke markas Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Sumedang, Minggu (12/01/2020).

Ketua GP Ansor Kabupaten Sumedang, Acep Komarudin Hidayat, mengatakan tujuan besilaturahmi dengan pengurus AMS yaitu untuk membangun sinergisitas antara GP Ansor dengan ormas yang ada di Kabupaten Sumedang, khususnya Angkat Muda Siliwangi.

Menurutnya, jika ormas-ormas di Kabupaten Sumedang sudah bersinergi, harapan kedepannya dimungkinkan ada kegiatan yang bisa dikerjasamakan untuk membina kepemudaan.  "Seperti kegiatan penangkalan radikalisme yang berbasis kebudayaan dan kearifan lokal Sumedang," ujar Acep.

Ketua Distrik AMS Kabupaten Sumedang, Rully Krisna Prayoga, mengatakan saat ini faham radikalisme di Kabupaten Sumedang "nyiluman", tidak terlihat tapi nyata adanya dan sangat membahayakan.  Faham radikalisme kalau dibiarkan saja akan terus berkembang. ”Perlu gerakan penangkalan radikalisme sebagai bentuk upaya meminimalkan dan menghanguskan perkembangan faham radikalisme tersebut,” katanya.

Dalam silaturahmi tersebut rombongan Pengurus GP Ansor dan Banser langsung diterima hangat oleh pengurus Distrik AMS Kabupaten Sumedang, beserta para pengurus AMS yang lainnya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)