CISITU -  Lebaran H+3 arus lalu lintas di Jalan Raya Wado-Sumedang tampak sepi. Begitupun pada hari lebaran aktivitas kendaraan tidak begitu banyak. Kondisi ini disebabkan minimnya warga yang mudik dari wilayah kota.  "Jumlah kendaraan yang melintas di jalur  Wado-Sumedang menurun drastis dibanding lebaran tahun lalu. Ini sangat terasa karena biasanya dari mulai lebaran hingga lebaran hari ke ima jalanan sangat ramai," ujar Dadang pemilik warung di blok Eba, Kevamatan Cisitu, Rabu (27/5/2020).

Menurut Dadang, sepinya lalu lintas bisa dirasakan dengan minimnya pengendara yang mampir ke warungnya. Sebab ketika lalu lintas ramai seperti lebaran tahun lalu, tingkat pembeli ke warungnya pun begitu banyak.  "Karena warung kami pinggir jalan raya biasanya suka dijadikan tempat istirahat sekedar membeli minuman atau makanan ringan," katanya.

Dadang mengtakan, kepadatan kendaraan yang terjadi ditahun sebelumnya, sampai menimbulkan kemacetan di sejumlah titik jalan raya Sumedang-Wado. "Sekarang jumlah kendaraan yang beraktivitas di jalanan sangat minim kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya," kata dia. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)