Asita Dukung Sumedang Jadi Kabupaten Pariwisata


Baca juga : Bupati Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Pariwisata Indonesia (ASITA) Daerah Jawa Barat optimistis pariwisata di Kabupaten Sumedang berkembang dan mampu menjadi kabupaten pariwisata kelas dunia.

Menurut Ketua DPD ASITA Jabar, Budi Ardiansyah pihakny amelakukan pertemuan dengan Bupati Dony Ahmad Munir dan Sekda Herman Suryatman selain silaturahmi juga sebagai dukungan pihak ASITA terhadap pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumedang karena melihat dari berbagai potensi yang ada.

"Saya berharap ASITA dan Pemkab Sumedang mampu melakukan kerjasama yang strategis terkait penyelenggaraan event-event pariwisata,  dan mampu menambah wisatawan yang masuk baik luar kota, daerah provinsi maupun luar negeri," ujarnya, Selasa (8/10/2019).

ASITA juga berharap dapat difasilitasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumedang agar DPC ASITA Kabupaten Sumedang dapat segera dikukuhkan kepengurusannya.

Bupati Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih atas kehadiran DPD ASITA Jawa Barat di Sumedang dan bisa meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara kedua belah pihak. "Kami menyambut baik audiensi ini karena selaras dengan Visi Sumedang Simpati, yaitu dua Visi kami yaitu Maju Daerahnya dan Kreatif Ekomoninya dalam arti infrastrukturnya bagus,  ekonominya meningkat dan pariwisatanya berkembang," katanya. 

Dikatakan bupati, Sumedang juga sudah melaksanakan beberapa event bersifat nasional maupun internasional yang mampu mendongkrak pariwisata di Kabupaten Sumedang. "Even-even yang dilaksanakan diantaranya Festival Jatigede, Konser Sarioneng Gamelang Parakan Salak, dan Oktober tahun ini kami akan menyelenggarakan West Java Paragliding World Championship 2019," tuturnya.

Di Bulan Desember 2019, Pemda Kabupaten Sumedang  juga akan menggelar Tari Umbul kolosal di Jatigede dengan melibatkan 2.400 orang penari. [mth]


sumedang

Berita Terkait