CIBUGEL - Sabtu (10/10/2020) Sumedang menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang dikenal luas dengan kulinernya yang khas yakni tahu. Namun tak hanya kulinernya yang terkenal, Sumedang juga punya banyak destinasi menarik yang bisa jadi tempat seru untuk berlibur. Wilayahnya yang sebagian besar merupakan kawasan pegunungan membuat Sumedang memiliki hawa udara yang sejuk dengan pemandangan yang tak kalah menyejukkan seperti di wilayah Kecamatan Cibugel.

Asosiasition The Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Sumedang telah menjelajahi lokasi-lokasi wisata di wilayah Kabupaten Sumedang, salah satunya di Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang.

Ian Sopian Hadi selaku Ketua ASITA Sumedang mengatakan salah satu peran ASITA yaitu mempromosikan objek Wisata yang ada di Kabupaten Sumedang, dalam hal ini ASITA akan berkolabarasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang untuk mewujudkan Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata, seperti apa yang telah diharapkan oleh Bupati Sumedang bahwa ASITA diminta untuk membantu mengembangkan pariwisata di Sumedang, salah satunya dengan membuat paket-paket Wisata. Oleh karena itu kami bersama pengurus ASITA dan Dinas terkait melakukan survey lokasi Wisata. Ada beberapa objek yang telah kami kunjungi di wilayah Kecamatan Cibugeul dan sekitarnya, diantaranya Wisata Alam Dupang Desa Jaya Mandiri, Curug Pakuan Cibubut Desa Jaya Mekar dan Balong Geulis Desa Jaya Mekar. Setelah ini kami akan promosikan daerah tersebut sekaligus membuat paket off road untuk para wisatawan dalam kota maupun luar kota yang ingin menjelajahi kota Sumedang.

Turut hadir Kadiskominfosanditik (Dr. Iwa Kuswaeri., MM) Kadisparbudpora (Hari Tri Santosa), Camat Cibugeul, Kasubdenpom Sumedang serta anggota pengurus ASITA Kabupaten Sumedang. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)