GEDUNG NEGARA – Untuk mengoptimalkan pemasukan pajak, Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) meluncurkan Zona Integritas Taat Pajak Kendaraan Bermotor (Zonita Pamor) bagi ASN se-Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Selasa (18/2/2020).  Launching dihadiri Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Kepala Bapenda Provinsi Jabar Hening Widiatmoko yang juga sebagai narasumber sosialisasi, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Sekda Sumedang Herman Suryatman, unsur Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, para camat dan lurah se-kabupaten Sumedang.

Bupati H Dony Ahmad Munir mengapresi kepada seluruh pengelola pajak yang telah bekerja sama untuk mencapai target.  Seluruh kepala perangkat daerah, camat dan lurah menjadi pelopor taat pajak di Kabupaten Sumedang dan dapat mendukung program ini.  “Saya juga berpesan kepada para camat agar informasi terkait program Zonita Pamor ini diteruskan dan disampaikan kepada para kepala desa di wilayah kerjanya masing-masing, sehingga dapat disebarluaskan kembali kepada masyarakat umum," katanya.

Bupati meminta kepada seluruh peserta sosialisasi pajak kendaraan bermotor mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. "Saya juga berharap selain ASN di lingkungan Pemkab Sumedang, ASN vertikal juga dapat mendukung suksesnya program Zonita Pamor ini," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pula penandatanganan antara Disducapil dan Bappenda terkait dengan Pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), data kependudukan dan KTP Elektronik dalam pelayanan pajak daerah serta pelayanan pembayaran tahunan PKB. (hms/vrs)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)