ASN Harus Menjadi Bagian Menangani Covid-19


Baca juga : ASN Harus Menjadi Bagian Menangani Covid-19
Terkumpul 30 Labu Darah Dari ASN


SETDA – Untuk optimalisasi pelaksanaan reformasi birokrasi Pemda Kabupaten Sumedang melaksanakan webinar Reform Corner Seri 2 bertajuk Manajemen Perubahan di Era Pandemi, Kamis (11/6/2020).

Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, Sekretaris Daerah Herman Suryatman beserta para Kepala Perangkat Daerah mengikuti kegiatan tersebut dengan menghadirkan narasumber Frans Sugiarta selaku Director of United in Diversity Forum dan Kang Yoto sebagai Chancellor Creative Campus United in Diversity.

Bupati Dony mengatakan, kegiatan Reform Corner dipandang sangat aktual dengan kondisi saat ini, semua dihadapkan dengan pandemi Covid-19. "Dalam kondisi seperti ini, tentunya manajemen perubahan sangat dibutuhkan dan manajemen penyelenggaraan Pemkab Sumedang pun harus berubah,” katanya.

Menurutnya, situasi sekaranga under preasure dihadapkan pada wabah yang belum pernah ada sebelumnya dan belum mengetahui teknik dan obatnya. “Tentunya kita butuh kreatifitas atau inovasi dalam menjalaninya. Biasanya ketika ada wabah atau musibah seperti ini akan ada lompatan-lompatan berfikir pada diri kita," ujarnya.

Dikatakan Bupati, dibutuhkan kreatifitas dan inovasi pada ASN yang ada di Kabupaten Sumedang yang keduanya bisa didapatkan ketika mau belajar.  "ASN harus hadir menjadi bagian yang menangani Covid-19. ASN harus hadir membuat kebijakan, menetapkan program dan kegiatan mengatasi masalah yang ada pada pemerintahan kita. Intinya kita harus paham akan masalah. Selain itu, harus tahu. Kemudian harus hadir untuk mengatasi masalah," paparnya. (rsi)

 


Webinar, ASN, Pandemi

Berita Terkait