SUMEDANGKAB.GO.ID, Petani mangga yang tergabung dalam Asosiasi Petani Mangga Kabupaten Sumedang membutuhkan suntikan dana untuk pemeliharaan mangga. Pemeliharaan ini menurut Ketua Assosiasi Mangga Kabupaten Sumedang Inta Suminta seiring dengan adanya permintaaan ekspor dari Rusia.

"Ditengah pandemik Covid 19, saat ini petani kesulitan permodalan, ekonomi mereka sedang terpuruk, sementara disisi lain ada peluang untuk ekspor, jadi kami membutuhkan suntikan dana untuk pemeliharaan yang diharapkan nanti ketika musim pandemik reda kami bisa langsung ekspor," kata Inta Sabtu (4/4/2020).

Menurut Inta, pihaknya sangat mengerti jika saat ini pemerintah sedang fokus menghadapai wabah korona, namun tidak ada salahnya jika pemerintah membantu petani mangga yang juga terkena dampak korona.

Saat ini permintaan ekspor buah ke Rusia meningkat dan mudahan mudahan saat panen nanti bisa terpenuhi. Pihaknya akan terus berupaya mencari pangsa pasar ekspor mengingat dengan meningkatkan ekspor maka akan membantu meningkatkan pendapatan dan juga devisa bagi negara.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)