SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Awal Liburan sekolah ini, arena bermain anak di Lantai 3 Pasar Sumedang kebanjiran pengunjung. Setelah dibuka sebulan yang lalu, arena bermain anak dengan nama Story Land ini terus saja didatangi anak-anak yang tentunya  datang bersama orangtua dan beberapa keluarga lainnya.
Tiket yang harus dibayarkan adalah Rp. 30.000 peranak. Harga tersebut sudah dapat satu pasang kaos kaki dan juga sudah boleh didampingi satu orang. Jadi, kalau punya dua anak yang masuk ke arena, ayah dan ibunya sudah boleh ikut masuk dan bermain di arena ini.
Sebagai promo, arena ini menawarkan diskon 100 persen jika kartu member diisi ulang saldo rupiah minimal Rp.10.000. Promo ini berakhir sampai 31 Desember 2019.
Menurut petugas tiket, sejak pertama kali buka, arena ini langsung diserbu. Setiap hari, pengelola mendapat pemasukan sekitar Rp. 4 juta sehari. Di akhir pekan, pemasukan tiket sebanyak Rp. 6 juta sehari. Nah, di musim liburan ini, jumlah pengunjung lebih banyak lagi maka pemasukan pengelola semakin bertambah lagi tentunya.
"Ini awal liburan, pengunjung semakin bertambah saja dari biasanya di waktu-waktu biasa dan akhir pekan," kata salah satu petugas tiket Story Land, Selasa (24/12/2019).
Story Land ini juga ada di salah satu toko fashion di Sumedang. Namun tidak dilengkapi dengan arena istana balon. Di pasar, arena bermain ini ada istana balon dan puluhan unit permainan berbayar lainnya seperti lazimnya di zona bermain pada umumnya.
Khusus di arena balon, pengelola menyediakan satu hamparan balon yang dibentuk berupa istana, rumah-rumahan dan ada juga arena mandi bola dan wahana ketangkasan lainnya. Ukuran seluruh arena balon ini sekitar 15x30 meter.
"Arena balon ini saya rasa terluas di Sumedang," kata Anggun, salah satu pengunjung.
O,ya, pengunjung arena ini juga tidak dibatasi waktu. Kalau mau makan atau minum dulu di sekitar pasar, pengunjung tinggal menghampiri beberapa los di lantai ini. Setelah kenyang, baru bisa kembali lagi ke arena balon dengan menunjukan gelang identitasnya.
"Saya seharian main disini, makan dan minum juga sholat juga tersedia di lantai 3 pasar ini, jadi sudah nyaman sekali," kata Anggun.
Kalau berniat belanja kebutuhan sandang atau kebutuhan pokok, sayur mayur dan lainnya, tinggal turun ke lantai 1 dan berjalan beberapa meter saja ke pasar sandang dan inpres.***(rtn).

(penerbit: sumedangkab.go.id)