JATINUNGGAL - Masyarakat Jatinunggal diajak untuk kembali menanam tanaman produktif yang bisa ditanam di halaman depan atau halaman belakang rumah. "Kami sudah intruksikan kepada para Kades untuk mengajak masyarakatnya mau menanam tanaman yang bisa bermanfaat minimal buat lingkungan keluarga," ujar Camat Jatinunggal, Edi Wahyu, Minggu (5/1/2020).

Edi meyakini dengan digiatkannya kembali menanam tanaman produktif akan sangat bermanfaat bagi warga. Selain pemanfaatan lahan yang ada juga tanaman yang dihasilkan bisa dikonsumsi buat pangan atau bahkan obat-obatan. "Harus ada gerakan yang menyemangati warga untuk kembali memanfaatkan lahan untuk yang produktif," katanya.

Pihaknya akan berupaya menyiapkan tanaman cabe rawit, bawang, seledri, tomat dan tanaman lainnya. "Tanaman itu kan bisa ditanam langsung atau pakai pot. Bagaimanapun caranya yang penting mau melakukannya," katanya.

Dengan demikian, katanya saat masa bisa dipetik hasilnya warga juga yang akan menikmatinya. "Kalau saya liat pekarangan rumah warga di Jatinunggal itu kan luas-luas. Sayang kalau tidak dimanfaatkan," katanya lagi. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)