Badan Jalan Ruas Nanggerang-Genteng Tertimbun Material Longsor


Baca juga : Badan Jalan Ruas Nanggerang-Genteng Tertimbun Material Longsor
Survey Bahan Ke PT. Lagadard


Sukasari – Kasie Perencanaan dan Evaluasi Hary Bagia, S.T.,M.T melakukan survey ke lokasi terjadinya bencana longsor di Ruas jalan Nanggerang-Genteng yang terjadi pada tanggal 28 Februari 2020. Longsoran ini terjadi akibat dari curah hujan yang tinggi, adanya pergerakan tanah serta sistem drainase yang kurang baik.

Kegiatan survei tanggap darurat bencana dilakukan pada hari Sabtu 29 Februari 2020-Minggu 1 Maret 2020 bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Koramil, Babinsa, Camat, dan Kepala Desa.

Untuk sementara upaya penanganan yang dapat dilakukan dengan pemasangan tanda bahaya sepanjang titik longsor dan penghimbauan kepada masyarakat agar sedapat mungkin untuk menggunakan jalan alternative.

Selain itu untuk upaya selanjutnya Dinas PUPR melakukan pengkajian lebih dalam terhadap kekuatan dan stabilitas tanah melalui metode pengujian sondir serta melakukan perencanaan teknis berdasarkan hasil pengujian. (09/03/20)(bcl)


Sukasari – Kasie Perencanaan dan Evaluasi Hary Bagia, S.T.,M.T melakukan survey ke lokasi terjadinya bencana longsor di Ruas jalan Nanggerang-Genteng yang terjadi pada tanggal 28 Februari 2020. Longso

Berita Terkait