ANGKREK - Dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dan juga memutus penyebaran Covid 19, LPK-CSI bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sumedang membagikan masker secara gratis Rabu (15/4/2020).

Adapun sasaran penerima masker tersebut adalah  pengendara ataupun pejalan kaki yang tidak menggunakan masker dan kebetulan melintas di Jalan Angkrek Sumedang.

Menurut Direktur LPK CSI H Egi Zaenal Mutaqin ada sekitar 1.000 masker yang dibagikan dalam kegiatan tersebut.  "Kami melihat di tengah wabah corona masih banyak orang tidak menggunakan masker, untuk itulah kami berinisitif membaginya dan dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Baznas Sumedang," terang H Egi Rabu (15/4/2020).

Dijelaskan H Egi selain para pengendara mobil maupun motor, penumpang angkutan umum maupun gojek yang tidak memakai masker juga menjadi sasaran pembagian. Dalam kegiatan tersebut lanjut H Egi pihaknya juga sekalian memberikan edukasi pada mereka tentang pentingnya memakai masker ditengah pendemi corona seperti saat ini. "Mereka memahami dan menerima serta langsug memakai masker yang kami berikan," jelas H Egi.

Diakuinya dengan membiasakan memakai masker pihaknyapun berharap masyarakat Sumedang dapat terrhindar dari corona.  [end]

(penerbit: sumedangkab.go.id)