SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Sebanyak 46 labu darah dihasilakan pada kegiatan bakti sosial yang digelar di Kantor Persit KCK Cab XXI Kodim 0610/ Sumedang, Selasa (1/10). Bakti sosial donor darah ini salah satu rangkaian  memperingati HUT ke-74 TNI, 5 Oktober 2019. 

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmansyah mengatakan para pendonor, keluarga besar Kodim, diantaranya anggota TNI, PNS, serta Anggota Persit Kartika Chandra Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang. Selain itu juga diikuti oleh salah satu ormas di Sumedang. Dari 69 pendonor, panitia mendapatkan 46 kantong darah.

"Yang memenuhi syarat bisa mendonor ada 46 orang. Sebanyak 23 orang lainnya tidak bisa karena faktor kesehatannya yang tidak mendukung. Hal tersebut tidak bisa dipaksakan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bagi peserta tersebut," katanya.

Novianto menyebutkan, kegiatan donor darah ini diselenggarakan Kodim 0610/Sumedang bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti Poskesdim, Dinkes Sumedang, dan PMI Kabupaten Sumedang.  Donor darah ini dilakukan untuk membantu menambah ketersediaan stok darah di PMI Sumedang. “Harapan kami dapat membantu penderita ataupun pasien di rumah sakit yang sedang membutuhkan darah,” ucapnya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)