SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Kesekretariatan Daerah  melaksanakan Rapat Koordinasi Kepemudaan dengan Pemuda-Pemuda Pelaku Usaha, di Pendopo Kantor Pemkab Sumedang, Rabu (21/10/2020).

Kepala bagian kesejahteraan rakyat (kesra) Adang menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk membentuk jiwa usaha muda kreatif.

"Dengan rapat koordinasi ini memberikan kesempatan bagi setiap pemuda untuk mengembangkan usahanya dan membuka minat terhadap dunia usaha yang kreatif," katanya.

Senada dengan hal tersebut, Sekda Herman Suryatman menyampaikan pemuda harus memiliki mental usaha yang dibangun dengan kejujuran dan tekun. 

"Enterprener mudah, yang penting tekad, step by step. Mentaliti usaha harus dibangun dengan kejujuran," ujarnya.

Pengusaha muda kreatif dibangun dengan usaha dan modal mandiri tanpa bergantung kepada orang lain. Pemuda juga diharapkan untuk tidak membangun usaha dengan mengandalkan modal dukungan dari pemerintah, namun harus tetap berani memulai bisnis.

Rapat koordinasi pemuda harus ada rencana aksi untuk membentuk usaha muda kreatif.

"Jangan sampai rapat koordinasi hanya satu hari tanpa tindak lanjut, perlu informasi lanjutan untuk mengembangkan setiap usaha muda yang kreatif," ujarnya lagi. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)