SUMEDANGKAB.GO.ID, DARMARAJA - Bangunan pengganti SDN Kebonkopi kini sudah dibangun di Dusun Cilembu, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja. 

Gedung SDN Kebonkopi dibangun dilahan milik Desa Pakualam. Bangunan sekolah tersebut baru terealisasi setelah empat tahun penggenangan Bendungan Jatigede.

Sekdes Pakualam Ujang Suhanda menyebutkan, dengan dibangunnya gedung sekolah tersebut, para siswa SDN Kebonkopi tak akan lagi menumpang belajar di bangunan salah satu yayasan. 

"Bangunan SD ini merupakan bengunan pengganti, karena gedung SDN Kebonkopi dulu tergenang Bendungan Jatigede. Baru terealisasi sekarang setelah kita mengupayakan sejak empat tahun lalu," ujar Ujang, Senin (14/10).

Menurutnya, saat ini baru akan dibangun dua bangunan kelas dengan anggaran dari pemerintah daerah. Meski direncanakan baru dibangun dua kelas, Pemdes Pakualam sangat mengapresiasinya. Pasalnya, pembangunan sekolah tersebut akan membantu kelangsungan KBM untuk siswa dan pengajar SDN Kebonkopi.

 "Jadi tidak usah numpang (KBM) lagi di tempat lain yang juga jauh tempatnya. Nanti siswa tinggal jalan kaki saja jika ke sekolah," katanya.

Ujang meminta pemerintah bisa membangun gedung sekolah secara keseluruhan. Agar kelangsungan pendidikan di pemukiman baru OTD Jatigede bisa berjalan lancar.  (nsa) 

(penerbit: sumedangkab.go.id)