Bank Sampah Desa Baginda Kampanye Gerakan Sadar Sampah


Baca juga : Bank Sampah Desa Baginda Kampanye Gerakan Sadar Sampah
Inilah Yang Bisa Dilakukan Untuk Membahagiakan Pasukan Kuning


BAGINDA - Bank Sampah Basis Siaga Mandiri (BSM) Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan siap mengkampanyekan gerakan sadar sampah. Salah satunya dengan mengajak warga Baginda tidak membuang sampah di selokan dan sungai.  "Kami juga sudah mengkampanyekan larangan membuang sampah di sepanjang jalan Baginda dengan membuat spanduk yang dipasang di sejumlah titik," ujar Ketua Bank Sampah BSM Desa Baginda, Tatang Hidayat (43), Minggu (2/2/2020).

Kampanye sadar sampah, terang  Tatang,  harus terus dilakukan karena saat ini sampah di Baginda dikelola oleh Bank Sampah BSM.  "Terlebih nanti pada 21 Februari adalah Hari Peduli Sampah Nasional. Kami punya dorongan yang kuat untuk berkampanye sadar sampah," ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa titik yang menjadi perhatiannya, biasanya sampah kerap dibuang warga di selokan, sungai dan pinggir jalan. Makanya titik-titik tersebut harus dipasang spanduk peringatan dilarang buang sampah. Salah satu upaya mengurusi sampah adalah dengan membentuk bank sampah yang sudah terbentuk dari tujuh tahun lalu. Kebaradaan bank sampah mampu mengelola sampah menjadi sesuatu produktif. "Mudah-mudahan bisa mendukung program Sumedang Kota Buludru," katanya. (nsa)


bank Sampah, Kota Buludru

Berita Terkait