Bansos Tahap III Jabar Disalurkan


Baca juga : Bansos Korona dari APBD Sumedang Mulai Disalurkan


KANTOR POS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Tahap III untuk Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Asisten Daerah II Provinsi Jawa Barat Daud Ahmad mengatakan Bansos tahap III untuk Kabupaten Sumedang ini akan menyasar 83.285 KTRS.
"Masing-masing mendapatkan bantuan senilai Rp. 350.000, terdiri uang tunai sebesar Rp.100.000 dan non tunai berupa paket Sembako senilai Rp 250.000," jelasnya di Kantor Pos Sumedang Selasa (27/10/2020). 

Ditambahkan dia, hingga saat ini bantuan sosial yang disalurkan untuk seluruh Jawa Barat tercatat sebanyak 1,907 juta KTRS. 
Besaran bantuan tahap ketiga  mengalami penurunan dari sebelumnya karena disesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat yang mulai pulih dan sudah mulai bekerja.

Sementara itu untuk pengadaan barang, jika sebelumnya bekerja sama dengan Bulog, untuk tahap ketiga ini pengadaannya bekerja sama dengan PT. Agro Jabar yaitu salah satu BUMD milik Provinsi Jawa Barat.  "Insya Alloh targetnya lima belas hari ke depan, tepatnya tanggal 14 November 2020 mendatang penyaluran sudah selesai," katanya. (end)


Bansos PSBB

Berita Terkait