Bantuan Bibit Sayuran Dimamfaatkan Kaum Ibu di Cibeureum Kulon


Baca juga : Kelompok Tani Wanita Cibeureum Kulon Membuat Es Krim Berbahan Mangga
Bantuan Bibit Sayuran Dimamfaatkan Kaum Ibu di Cibeureum Kulon


CIMALAKA - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan memberikan bantuan bibit sayuran dan melatih kaum wanita yang tergabung dalam kelompok wanita tani (KWT) Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka. Bantuan yang diberikan akhir tahun lalu itu dimamfaatkan para wanita tani ini. Bantuan bibit sayuran disemaikan dan manfaatkan untuk masyarakat umum oleh KWT Cibeureum Kulon.

Ketua kelompok KWT, Dedeh Kusmayati mengatakan bahwa pelatihan KWT tersebut harus dirasakan semua pihak. "Pelatihan dari pemerintah itu hanya sebagian masyarakat, kami yang mendapatkan pelatihan tersebut harus disebarkan kepada masyarakat umum lainnya," katanya saat dijumpai kediamannya di Dusun Tagog, Rabu (22/1/2020).

Benih sayuran disemaikan oleh Ibu-ibu KWT Desa Cibeureum Kulon dan dibagikan kepada masyarakat umum di lingkungan Desa Cibeureum Kulon.  "Kami semaikan benihnya, dan dibagikan ke masyarakat, program rumah pangan lestari atau RPL agar masyarakat dapat memanfaatkan halaman rumahnya sebagai sayuran yang dapat dimanfaatkan oleh keluarga," katanya.

Dedeh  mengapresiasi masyarakat yang cepat tanggap ketika diberi bantuan. "Masyarakat sebenarnya menerima dan mampu memanfaatkan setiap tanaman yang diberikan," katanya. (rsi)


Kelompok Tani Wanita, Menyemai Bibit Sayuran

Berita Terkait