JATIGEDE - Koperasi Mitra Mandiri, Desa Ciranggem, Kecamatan Jatigede mendapatkan lima buah gerobak untuk pedagang dari Kementrian Perdagangan. Selain gerobak koperasi juga mendapatkan banyuan berupa tenda ukuran 3x4 meter.

Rencananya gerobak roda tersebut akan disalurkan kepada para warga yang sudah biasa berdagang. Seperti pedagang tahu, kue, baso dan pedagang gorengan.  "Status gerobak milik koperasi tapi akan dipergunakan oleh pedagang terutama pedagang warga OTD (orang terkena dampak) Jatigede," ujar pengurus Koperasi Mitra Mandiri, Lutfi, Senin (2/3/2020).

Lutfi menyebutkan, untuk memudahkan warga dalam betdagang. Koperasi juga menyediakan tempat untuk kawasan berdagang di Pancuranbungur.  "Kalau yang ingin berdagang menetap disediakan tempat. Tapi ada juga yang pedagang keliling," katanya.

Diperolehnya bantuan gerobak tersebut akan membantu warga untuk berdagang. Sebab selama ini, masih ada warga yang berdagang dengan dipikul.  "Sasaran kedepan akan membuat kios dagangan dengan harapan mendapat bantuan dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah," ujarnya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)