JATIGEDE - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman meminta pemerintah dan masyarakat Desa Pakualam serta Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja, bisa memaksimalkan bantuan dari Gubernur Jabar. "Kami sudah berupaya untuk memperjuangkan masyarakat Jatigede untuk bangkit secara ekonomi. Salah satunya dengan pengembangan wisata di wilayah Jatigede," ujar Herman, Senin (17/2/2020).

Herman menyatakan, bantuan senilai Rp 30 miliar dari gubernur adalah wujud perjuangan Pemkab Sumedang untuk mewujudkan kabupaten parwisata. Di sisi lain juga peningkatan ekonomi warga OTD Jatigede. "Semua elemen harus mendukung, sinergi demi Sumedang yang maju," katanya.

Herman menggambarkan, rencana bantuan gubernur tersebut akan dialokasikan antara lain,  Desa Karangpakuan akan melaksanakan pembangunan situs terapung dan pengembangan hubungan insfrastruktur pariwisata Jatigede

Kemudian, Desa Pakualam akan melakukan penataan takeoff paralayang dan landing paralayang dan penataan warung wisata, serta pembangunan forest walk dan mini floating market. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)