Bantuan Sapi untuk Warga Sekitar Bendungan Jatigede


Baca juga : Bantuan Sapi untuk Warga Sekitar Bendungan Jatigede
Gelar Budaya di SMP Bina Harapan Jatigede Mengenalkan Budaya Lokal ke Siswa


GEDUNG NEGARA -  Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyebutkan, Pemkab Sumedang komitmen meningkatkan ekonomi dan taraf hidup warga eks genangan Bendungan Jatigede. Upaya itu antara lain sudah dipersiapkannya fasilitasi bidang pertanian, bidang ekonomi smart forming dan program agrowisata.

Bahkan pada tahun ini, melalui Dinas Peternakan dan Perikanan telah mengajukan perbantuan ternak sapi. “Program di 2020 untuk orang terkena dampak (OTD), kami sudah mengajukan bantuan sapi sebanyak 5.000 ekor. Hingga kini yang sudah fix baru 1.000 sapi. Mudah-mudahan 5.000 ekor sapi unyuk OTD bisa direalisasikan," ujar Erwan pada acara coffee morning di Gedung Negara, Jumat (21/2/2020).

Erwan menambahkan, realisasi program bantuan sapi untuk warga eks genangan atau OTD ditargetkan dalam waktu dekat.  Upaya ini, kata dia, adalah bentuk komitmen Pemkab Sumesang dalam melakukan penanganan ekonomi di Jatigede.  "Kami itu gencar melalukan pengembangan ekonomi di wilayah Jatigede. Dari mulai pengembangan sektor wisata, sektor petanian, peternakan. Jauh kedepan akan dijadikan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus)," ucapnya. (nsa)


Bantuan Sapi, OTD

Berita Terkait