Bantuan Telur Diserahkan ke Anak-anak Sekolah


Baca juga : Setiap Siswa di Sekitar Genangan Jatigede Dapat 8-10 Telur Ayam
Supaya Ekonominya Bangkit, Pemdes Ranjeng Tata Akses Jalan ke Pemukiman Warga Asal Genangan Jatigede


JATINUNGGAL  - Telur ayam bantuan dari Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian dan salah satu perusahaan swasta langsung disalurkan di sekolah-sekolah sasaran hari ini.

"Sesudah proses sortir, kami langsung membagikan telur ke anak sekolah yang sudah terdata menjadi penerima," ujar Kepala UPTD Peternakan dan Perikanan wilayah Wado, Ir Leti Nuryati, di SDN Banjarasih, Desa Sarimekar, Kecamatan Jatinunggal, Jumat (24/1/2020).

Di SDN Banjarasih terdapat sejumlah siswa eks warga genangan Bendungan Jatigede.  Bantuan telur itu diterima langsung oleh siswa dan diharapkan dikonsumsi untuk kesehatan gizi. "Kami amanatkan telur bantuan agar dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Ia menargetkan, pembagian telur bisa selesai satu hari di semua wilayah.  Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan salah satu perusahaan swasta memberikan bantuan berupa telur ayam ras untuk anak sekolah warga terkena dampak Waduk Jatigede.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sumedang melalui sekolah-sekolah yang ada di lima kecamatan, antara lain, Kecamatan Wado, Darmaraja, Jatinunggal, Jatigede dan Cisitu.(nsa)


Bantuan Telur, OTD Jatigede

Berita Terkait