Banyak Balon Kades Mendaftar


Baca juga : Oktober Ini, Panitia Pilkades Selesai Terbentuk


JATINUNGGAL - Minat menjadi calon kepala desa di sejunlah desa yang akan menggelar pilkades di Kacamatan Jatinunggal sangat tinggi.

Camat Jatinunggal Edi Wahyu mengapresiasi animo warga unyuk menjadi kontestan di pilkades serentak.  Dia menyebutkan, di Kecamatan Jatinunggal ada 3 desa yang akan menggelar pilkades serentak pada 8 April 2020 mendatang. Antara lain, Desa Sarimekar, Desa Cipeundeuy dan Desa Sukamanah.

"Saat ini sudah memasuki tahapan pendaftaran para bakal calon kades dan ditutup sampai 12 Desember. Dari data yang kami terima di setiap desa banyak pendaftar balon kades," ujar Edi, Sabtu (14/12).

Edi menggambarkan hingga akhir penutupan pendaftaran balon kades dari 3 desa tersebut ada 16 orang yang mendaftar. Untuk Desa Sarimekar sebanyak 7 orang pendaftar, Desa Cipeundeuy 5 orang dan Desa Sukamanah 4 orang. "Di Desa Sarimekar dan Cipeundeuy kades inkumben ikut mendaftar kembali," katanya.

Ia menyatakan banyaknya peminat untuk mengikuti pilkades menandakan kemajuan SDM warga di desa.  "Bagus, kalau banyak jadi kompetitif, masyarakat bisa banyak pilihan," ucapnya. (nsa)


Pilkades Serentak

Berita Terkait