KEBONKOL - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan menghadiri Grand Opening Kafe Kopi Terbaik Drink of Happiness, di Jalan Kebonkol, Regol Wetan, Rabu (19/2/2020).

Bupati Sumedang  mengatakan, kehadiran dirinya bersama Wakil Bupati dan para Kepala Perangkat Daerah adalah bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dalam pengembangan usaha Kopi Sumedang. Bupati Dony mengharap dengan adanya kedai kopi yang semakin merebak, mampu mengangkat kopi asli Sumedang sehingga turut mengangkat perekonomian para petani Kopi Sumedang.

"Banyak jenis kopi dari Sumedang. Ada Manglayang Rancakalong, Cibugel, dan Citengah. Kalau menggunakan Kopi Sumedang  tentunya petani akan berdaya lagi dan lebih maju yang akhirnya bermuara kepada kesejahteraan masyarakat," ujar Bupati Dony.

Tidak hanya itu semakin banyak kedai kopi yang menyajikan kopi terbaik, pelayanan terbaik serta kreasi tempat yang out of the box akan meningkatkan kegairahan dunia kopi di Sumedang.  Lebih maju, lebih berkembang dan bisa lebih mengangkat citra kopi Sumedang. Jadi alternatif terbaik bagi masyarakat pencinta kopi, bagi tamu yang datang ke Sumedang untuk menikmati kopi khas Sumedang," katanya. (irs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)