CIMANGGUNG - Basarnas Bandung memberikan bantuan 12 ribu liter cairan disinfektan kepada warga di 6 kecamatan, Jumat (3/4/2020). Bantuan cairan disinfektan diberikan di Kantor Basarnas Bandung di Kecamatan Cimanggung.

"Bentuk kepedulian pemerintah melalui Kantor Basarnas Bandung, kami bagikan cairan disinfektan kepada warga yang berada di sekitar Kantor Basarnas Bandung," kata Kepala Basarnas Jawa Barat, Deden Ridwansyah.

Dikatakan, pembagian disinfektan ini untuk membantu warga mencegah penyebaran Covid-19. "Ini hari kedua, kemarin (Kamis, 2/4/2020) kami bagikan 6 ribu liter. Namun karena permintaan semakin banyak, kami sekarang kami bagikan 12 ribu liter," tuturnya.

Bantuan diberikan kepada warga di 6 kecamatan, yakni Cimanggung, dan Jatinangor. Lalu Kecamatan Nagrek, Rancaekek, Cileunyi, dan Cicalengka Kabupaten Bandung. "Kami bekerjasama dengan PT. Komodo, dan potensi Sar seperti Vertical Rescue, dan Pemerintah Daerah Sumedang," ujarnya.

Kata Deden, pembagian disinfektan kepada masyarakat akan terus dilakukan selama masyarakat masih memerlukan di tengah pandemi Covid-19. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)