Bawaslu Donor Darah


Baca juga : Anggota Kodim 0610/Sumedang Donor Darah


KOTA - Memperingati Hari Lahir Bawaslu  (Badan Pengawas Pemilu) ke-12, Bawaslu Kabupaten Sumedang mengadakan bakti sosial donor darah, Rabu (8/4/2020).

Donor darah dilakukan di UTD PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Sumedang di Jalan Prabu Geusan Ulun Nomor  25.  "Hampir semua staf pengurus Bawaslu Sumedang hari ini melakukan donor darah. Ini salah satu rangkaian kegiatan memperingati Harlah Bawaslu yang jatuh pada 9 April," kata Koordiv SDM Bawaslu Sumedang, Minnatillah Mamun.

Donor darah ini, kata dia, sesuai Surat Edaran dari Bawaslu pusat.  Selain staf Bawaslu, beberapa orang bekas Panwascam juga mengikuti donor darah tersebut.  "Semua Bawaslu di Indonesia melaksanakan donor darah. Seperti diketahui pasca status darurat covid-19 stok darah di semua PMI menipis," katanya.

Selain donor darah, Bawaslu Sumedang juga memberikan masker dan sanitizer kepada sejumlah wartawan. Menurutnya, wartawan salah satu yang rentan terpapar virus, karena harus bekerja di lapangan.  "Di hari puncak nanti kami akan menggelar doa bersama, namun tetap sesuai protokol kesehatan. Kemudian pembagian masker kepada warga sekitar," katanya. (agn)


Donor Darah Corona

Berita Terkait