Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

CIPAMEUNGPEUK - Dua lansia warga Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan mendapatkan bantuan makan dari BAZNa Sumedang selama 30 hari berturut turut setiap hari.

Lurah Cipameungpeuk Yayat Sukarya mengatakan, pada Jumat (24/2/2023) merupakan hari ke 8 bagi lansia tersebut mendapatkan bantuan makan.
Adapun dua lansia yang mendapatkan.bantuan makan tersebut adalah Mahmudin (84) warga Lingkungan Kebonsereuh RT 03 RW 11 dan Oyah (89) Lingkungan Lio RT 06 RW 06. "Untuk penerima bantuan makan dari Baznas ini sama setiap kelurahan kuotanya 2 orang lansia," jelas Yayat, Jumat (24/2023).

Diakui Yayat, pihak Kelurahan tentunya mengucapkan terima kasih kepada Baznas Sumedang yang telah peduli memberikan bantuan makan bagi lansia khususnya warga Cipameungpeuk. Ditambahkannya bantuan ini sangat bermanfaat sekali, karena bisa mengurangi beban keluarga minimal dalam.waktu 30 hari tersebut. "Ya minimal dalam waktu 30 hari tidak perlu repot masak dan menyediakan untuk makan karena sudah ada yang nanggung," tambahnya

Adanya program ini bisa memotivasi dan mengetuk hati warga Cipameungpeuk lainnya untuk melakukan hal yang sama dengan BAZNas untuk bisa berbagi dengan sesama. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)