SUMEDANGKAB.GO.ID.,SUKAGALIH - BAZNas Sumedang memberikan bantuan stimulan untuk perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) kepada Atik (55), warga Dusun Nangkod Desa Sukagalih Kecamatan Sumedang Selatan. Bantuan diserahkan oleh jajaran BAZNas Sumedang, didampingi perangkat desa dan kecamatan, Selasa (3/3/2020).

"Sebelumnya ada tim yang melakukan survei ke lapangan, dan ternyata benar rumah Bu Atik ini perlu segera diperbaiki," kata Wakil Ketua BAZNas Sumedang, Junan Junaedi.

Ayi menggambarkan, WC rumah janda tersebut jauh dari kata sehat. Selain itu dinding rumah yang terbuat dari bilik juga banyak berlubang.

"Atapnya sudah banyak yang bocor, lantai rumah yang terbuat dari anyaman bambu juga sudah mulai rapuh. Ini rumah tidak layak huni, sangat memprihatinkan sekali, akan jadi prioritas kami bantu," ucapnya.

Sementara itu, Atik mengaku senang rumahnya akan diperbaiki. Impian memiliki rumah layak huni untuk menghabiskan hari tua dengan damai akhirnya segera terwujud.

"Senang sekali rumah saya mau diperbaiki, terima kasih  pada BAZNas. Sudah lama berharap rumah saya diperbaiki karena atapnya sudah pada bocor, dinding juga sudah rapuh, mau ambruk," tuturnya.

Atik mengaku sepeninggal suaminya, tidak dapat membangun rumah sendiri karena tidak memiliki uang. Selama ini, dirinya hanya bekerja serabutan. Saat musim hujan, ia diliputi ketakutan akan roboh atau ambruknya rumah.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)