CIMALAKA - BAZNas  dan Polres Sumedang melakukan kerjasama Program Warung Tatali Asih. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ali Badjri dan Kapolres AKBP Hartoyo di Aula Kantor Kecamatan Cimalaka, Jumat (1/11/2019).

Kapolres AKBP Hartoyo menyebutkan, sejak dilaunching satu tahun lalu di Kecamatan Tanjungkerta, saat ini sudah ada 138 warung tatali asih binaan Bhabinkamtias asih di seluruh kecamatan di Kabupaten Sumedang. "Program ini memang sudah lama digagas, namun agar lebih tertib administrasi dilakukan MoU. Tujuannya kedepan juga untuk membesarkan program ini," katanya.

Dikatakan, dengan program warung tatali asih, diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi warga kurang mampu. "Setiap satu warung itu omsetnya akan dibagikan kepada minimal tiga orang, baik itu warga miskin, jompo, maupun anak yatim disekitarnya," ujarnya.

Ketua BAZNas H. Ali Badjri mengatakan, pihaknya mendukung program Warung Tatali Asih, sebab program tersebut sejalan dengan program pemberdayaan zakat, infaq, dan sedekah. Dengan program ini akan membantu meningkatkan taraf ekonomi warga miskin, jompo, dan anak yatim. "Melalui program warung tatali asih juga salah satu upaya Baznas Kabupaten Sumedang menurunkan angka kemiskinan. Ini komitmen kami mendukung program Sumedang Simpati," kata Ali.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu, beasiswa pendidikan, sarana keagamaan, dan penyandang disabilitas. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)