Baznas Himpun ZIS dari Perusahaan


Baca juga : Capim BAZNas Sumedang Ikuti Tes Tertulis
Setda Tuntas Wawancarai Pendaftar Pimpinan Baznas


SUMEDANGKAB.GO.ID, BAZNAS – Baznas Kabupaten Sumedang saat ini sedang berusaha menghimpun penerimaan Zakat Infak Sedekah dari perusahaan-perusahaan yang ada di Sumedang. Penerimaan dari perusahaan disebutkan Sekretaris Baznas Kabupaten Sumedang Suhara masih minim.

“Saat ini salah satu permasalahan Baznas adalah belum terhimpunnya Zakat Infak dan Sedekah dari perusahaan industri di kawasan Jatinangor dan Cimanggung,” kata Suhara, Rabu (6/10/2019).

Baznas kini kerap menjalin komunikasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk menghimpun ZIS dari perusahaan dan para karyawannya.

Baznas juga berupaya menghimpun ZIS dari kontraktor yang mendapatkan proyek dan di lembaga pendidikan baik formal dan non formal. Baznas saat ini bekerjasama dengan Kampus YPSA Sumedang untuk menggalang infak pada program Infak Rp. 2000. Sementara lembaga pendidikan lainnya belum ada yang bekerjasama.

Dari data yang diperoleh, saat ini sebanyak 76 perusahaan dan sekitar 1000 karyawannya menitipkan pembayaran ZIS-nya ke Baznas Kabupaten Sumedang.***(vrs)


Baznas, pemkab

Berita Terkait