Baznas Sebar Wastafel Portable di Tempat Umum


Baca juga : Capim BAZNas Sumedang Ikuti Tes Tertulis


SUMEDANGKAB.GO.ID,BAZNAS - BAZNas Kabupaten Sumedang segera menyebar tempat mencuci tangan, atau wastafel portable di beberapa lokasi di Sumedang. Wastafel dibuat untuk mempermudah warga masyarakat mencuci tangan, guna mencegah penyebaran virus corona/covid-19.
"Untuk sementara baru kami buat 22 dulu. Mulai besok (Rabu, 26/3/2020) mulai kami sebar ke beberapa tempat. Mudah-mudahan cepat beres," kata Ketua BAZNas Sumedang, Ayi Subhan Hafas, Rabu (25/3/2020).
Dikatakan Ayi, setiap wastafel dibuat dari toren dengan kapasitas 250 liter air.
Wastafel nantinya akan ditempatkan di tempat-tempat keramaian.
"Kami sebar diantaranya di Kantor BASNas, di masjid, IPP, Taman Endog, Pasar Cimalaka, Pasar Sumedang Kota, Pasar Wado, dan tempat keramaian lainnya," ujarnya.
Pemasangan wastafel di tempat keramaian ini diharapkan bisa membantu Pemda Kabupaten Sumedang dalam upaya mencegah penularan covid-19. Jika dirasa kurang, pihaknya akan menambah jumlah wastafel.
"Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas cuci tangan dengan sabun ini bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan, untuk mencegah penyebaran virus corona," katanya. ***(rsi)


baznas

Berita Terkait